Tanya Khazanah

TANYA KHAZANAH TRANS 7

EPISODE 24

 

1. Kosmetik Anti Luntur | Wanita

Saat ini kosmetik anti luntur sedang trend. Mulai dari bedak, maskara hingga eye shadow. Berkembangnya produk ini, tentu tidak lepas dari keinginan wanita yg ingin dandanannya terjaga selepas wudu dan sholat. Bagaimana hukum sahnya wudu jika make up yg dipakai demikian?


2. Pakaian Menyentuh Tanah | Najis

Hijab tak bisa dipungkiri sudah menjadi mode fashion tersendiri. Berbagai macam pakaian tersedia untuk wanita. untuk bagian bawah,ada hadits yg menyatakan turunkan satu hasta, tidak lebih dari itu. Apakah yg menjadi batasan?mengingat banyak model pakaian yg panjang hingga menyentuh tanah. Apakah model pakaian ini diperbolehkan untuk dipakai sholat?


3. Mushalla Sempit | Shalat

Mushola perkantoran sebagian besar hanyalah ruang sempit yg hanya cukup menampung beberapa jamaah. Bahkan batasan posisi jamaah laki2 dan perempuan terkadang tidak jelas. Bagaimana seharusnya wanita mengambil posisi shalat? apakah lebih baik wanita shalat sendiri di ruangannya atau bagaimana?


4. Menunda Shalat | Shalat

Seperti yang kita ketahui shalat di awal waktu sangat di anjurkan. Tetapi terkadang ada saja yg membuat kita shalat tidak pada waktunya, seperti saat kuliah, rapat, masak, sedang berkendara walau tidak safar dan tiba2 adzan sudah masuk, lalu mana yang harus di dahulukan? Ada yang mengatakan bahwa wajib mendahulukan shalat, karena hal2 tersebut tidak menjadi sebuah alasan yang syar'i, benarkah demikian?


5. Minum Kamar : Ibadah Tidak Diterima 40 Hari? | Kuliner