Tanya Khazanah

TANYA KHAZANAH TRANS 7

EPISODE 22

 

1. Tempat Tidur Bekas Kucing | Najis

Bagaimanakah jika tempat shalat kita bekas di tiduri oleh kucing yg masih tersisa bulu dan baunya, apakah itu termasuk najis? Bagaimanakah cara membersihkan yg benar, apakah mencucinya harus tujuh kali atau di bersihkan biasa saja?


2. Pahala Langkah ke Masjid | Shalat

Ada yang mengatakan bahwa langkah kaki kita ke masjid di hitung sebagai pahala perlangkahnya, benarkah? lalu bagaimana jika rumah kita dekat masjid, apakah harus mencari masjid yg jauh dgn berjalan kaki agar banyak mendapatkan pahal? Kalu bagaimana jika kita naik kendaraan, bagaimana menghitungnya? Apakah memang sunahnya berjalan kaki?


3. Membaca Al-Quran Bersama-sama | Al-Quran

Bagaimanakah caranya membaca alquran yang benar jika beramai-ramai? Banyak kelompok pengajian yang membaca alquran secara bersama-sama dan membacanya sendiri-sendiri. Sehingga tidak jarang ada yang tidak bisa berkosentrasi dan malah salah-salah bacanya. Ada yang bilang lebih baik jika beramai-ramai ada satu yang baca dan yang lainnya menyimak dan di lakukan secara bergantian, benarkah? Lalu jika kita hanya menyimak bacaannya apakah tetap di hitung sebagai pahala untuk kita? Atau dalan pengajian tersebut sudah khatam, apakah semua di dalamnya juga termasuk sudah khatam quran?


4. Kontak Lens | Wanita

Bolehkah kita menggunakan lensa kontak atau soft lens yang berwarna-warni untuk mempercantik diri? Padahal dalam hal ini orang tersebut tidak mempunyai mata minus atau plus. Lalu apakah ini juga akan berpengaruh pada wudhu dan shalatnya?


5. Duduk Istirahat | Shalat

Setelah sujud dan mau berdiri, ada yang langsung berdiri dan ada juga yang duduk terlebih dahulu baru berdiri, manakah yang benar?